Pupuk Militansi, PKB Sumba Tengah Gelar Diklat Kader Angkatan I

Ahmad Zubaidi | Minggu, 29/11/2020 17:50 WIB
Pupuk Militansi, PKB Sumba Tengah Gelar Diklat Kader Angkatan I Suasana Diklat Kader PKB Sumba Tengah angkatan I (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus memupuk militansi kader dengan menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat). Teranyar, DPC PKB Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur menggelar Diklat Kader Angkatan I pada 20 November 2020 dengan menghadirkan mentor senior dari DPP PKB.

Wasekjen DPP PKB, Zainul Munasichin yang hadir sebagai mentor bersama Eman Hermawan berujar, Sumba Tengah tergolong unik. Meski hanya dihuni oleh 60.000 an penduduk yang mayoritas non muslim, tapi PKB mampu menjadi pemenang di Pemilu 2019 yang lalu.

“PKB Sumba Tengah ini tergolong istimewa. Kabupaten kecil dengan penduduk 60.000 an dengan mayoritas non muslim. Tapi pada pemilu 2019 lalu, PKB Sumba Tengah berhasil menjadi pemenang pemilu dengan suara 4.178,” kata Zainul.

Prestasi tersebut, lanjut Zainul, merupakan capaian yang luar biasa. Pasalnya pada Pemilu 2014 yang lalu, PKB Sumba Barat tak satupun meraih kursi legislatif.

“Sayangnya, meski secara suara pemenang pemilu, tapi PKB Sumba Tengah belum berhasil merebut ketua dewan. PKB baru bisa merebut dua kursi, kalah dangan Nasdem 3 kursi yang nota bene suaranya lebih kecil dari PKB,” tuturnya.

Atas dasar itu, Zainul menambahkan, PKB Sumba Tengah berkomitmen untuk mengokohkan barisan kader dengan membekalinya pelatihan dan juga pendidikan ke-PKB-an.

“Tentu mereka tidak ingin kejadian pahit ini terulang di 2024, PKB Sumba Tengah memperkuat infrastruktur partai dengan Kaderisasi. Tidak tanggung-tanggung PKB Sumba Tengah menargetkan 6 kursi,” tukasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu Ketua DPC PKB Sumba Tengah, Fredrich Samalate dan jajaran pengurus DPC PKB Sumba Tengah. Sementara acara itu diikuti oleh pengurus DPAC PKB se Sumba Tengah.