PKB Sumatera Barat Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2019

Ahmad Zubaidi | Jum'at, 06/12/2019 16:22 WIB
PKB Sumatera Barat Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2019 Hadrianto (dua dari kanan) mewakili DPW PKB Sumatera Barat menerima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi (dok PKB Sumbar)

PADANG, RADARBANGSA.COM - DPW Partai kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Barat menerima penghargaan dari Komisi Informasi (KI) Sumbar pada hari Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (AKIP) 2019 yang diselenggarakan di Hotel Kriyad Bumi Minang, Jumat 6 Desember 2019.

Ketua KI Sumbar Adrian Tuswandi mengatakan, AKIP 2019 merupakan ujung dari monitoring evaluasi KI Sumbar kepada badan publik se Sumbar.

"Penghargaan ini diberikan sesuai dengan  penilaian kami selama ini terhadap keterbukaan informasi seluruh instansi atau pun partai-partai terhadap media," ujar Adrian.

Hadrianto sebagai wakil dari DPW PKB Sumbar yang menerima penghargaan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap KI untuk penghargaan yang telah di berikan kepada PKB.

"Saya sangat senang dan berterima kasih kepada KI atas penghargaan ini, penghargaan ini untuk seluruh elemen-elemen yang ada di PKB," Ungkap Hadrianto.

Hadrianto juga berharap ke depan PKB dapat lebih terbuka dan transparansi mengenai segala informasi kepartaian terhadap media.

"PKB kedepan harus lebih baik lagi, sistem informasi dari elemen terbawah hingga keatas harus transparansi terutama kepada media, karena ini dapat menunjang kemajuan partai," tegasnya.

PKB adalah salah satu partai yang menerima penghargaan AKIP 2019 dengan kategori partai politik yang cukup informatif. Pada 21 November 2019 yang lalu, KI Pusat juga memberikan penghargaan serupa kepada DPP PKB di Jakarta.

“Penghargaan ini tentu sangat menyenangkan sebab menunjukkan kepada publik bahwa saat ini partai politik bukan  lembaga yang tertutup dan kaku. Partai politik adalah lembaga yang terbuka dan partisipatif. PKB komitmen mendorong dan mempertahankan hal itu,” kata Tim PPID DPP PKB, Billy Aries.