Amure Ajak Warga Bone Menangkan PKB dan Gus Muhaimin di Pilpres 2024

Ahmad Zubaidi | Rabu, 10/05/2023 06:30 WIB
Amure Ajak Warga Bone Menangkan PKB dan Gus Muhaimin di Pilpres 2024 Andi Muawiyah Ramli menyapa warga Bone, Sulsel (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Sejumlah masyarakat Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan menghadiri kegiatan yang diinisiasi oleh salah satu pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Andi Muawiyah Ramli atau Amure.

Kegiatan ini dilakukan di dua lokasi berbeda, yaitu Desa Kanco dan Desa Ajangpulu, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, dan dihadiri tak kurang dari 500 warga dari berbagai latar belakang. 

Dalam pertemuan itu, Amure mengajak masyarakat untuk bersama-sama bergabung dan memilih PKB pada Pemilu 2024 mendatang. Sebagai salah satu pendiri, Amure meyakinkan masyarakat bahwa PKB dilahirkan oleh para Kiai untuk Indonesia.

“Pemilu sudah semakin dekat, genderangnya sudah nyaring terdengar di berbagai daerah termasuk juga di sini. Jadi bapak ibu sekalian saya sebagai salah satu pendiri PKB mengajak bapak ibu untuk bersama-sama bergabung dan memenangkan PKB. Ini partai yang dilahirkan oleh Kiai NU bukan Cuma untuk santri, tapi untuk kita semua, untuk Indonesia,” kata Amure di Bone, Selasa (9/5/2023).

Lebih lanjut Anggota Komisi X DPR RI dari Dapil Sulawesi Selatan II itu juga memperkenalkan Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin kepada seluruh peserta kegiatan itu. 

Menurut Amure, Gus Muhaimin yang juga Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra kini sudah mengantongi restu dari Masyayikh dan sejumlah Kiai Khos untuk maju dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

“Beliau (Gus Muhaimin) saat ini Wakil Ketua DPR RI, beliau juga dalah keponakan dari almaghfurlah Gus Dur. Kita calonkan beliau menjadi Wakil Presiden bersama pak Prabowo Subianto. Jadi sekarang Gerindra dan PKB berkoalisi,” tutur Amure.