Maverick Vinales Harap Aprilia Gunakan Sasis Baru di Aragon

Rahmad Novandri | Kamis, 08/09/2022 18:40 WIB
Maverick Vinales Harap Aprilia Gunakan Sasis Baru di Aragon Maverick Vinales (Aprilia). (Foto: gpone)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Aprilia Racing, Maverick Vinales mengaku puas dengan hasil tes tengah musim MotoGP 2022. Ia berharap, timnya bisa menggunakan sasis baru saat mentas di Sirkuit Aragon nanti.

Pada tes tengah musim MotoGP 2022 yang berlangsung Rabu 7 September 2022 malam WIB itu, Vinales telah menjajaki sasis baru Aprilia untuk MotoGP 2023 mendatang. Meski pada tes yang dilakukan selama dua hari ia gagal jadi yang tercepat, pembalap asal Spanyol itu tetap puas dengan hasil keseluruhannya.

Untuk diketahui, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) menjadi yang tercepat di hari pertama dan kedua secara beruntun. Sementara, Vinales melengkapi posisi tiga besar pada tes tengah musim tersebut.

Menurut mantan pembalap Monster Energy Yamaha ini, dirinya telah fokus dalam hal set-up saat tes tengah musim kemarin pada motornya. Sebab, hal itu dilakukan lantaran menjajal kekurangannya yang pada balapan sebelumnya selalu kalah cepat dari Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

"Kami banyak berkonsentrasi pada set-up karena saya sedikit kesulitan di paruh kedua balapan di akhir pekan. Saya tidak bisa secepat Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini. Jadi kami berkonsentrasi pada bagian ini dan jelas membuat kemajuan," ujar Vinales, dilansir dari Speed Week, Kamis, 8 September 2022.

Kemudian, lanjut Vinales, ia mengakui pabrikan Noale membawa sasis baru ke tes Misano itu. Ia pun antusias dengan menggunakan sasis barunya dan merasa lebih baik.

"Ya, saya menguji sasis baru dan perasaan pada motornya jauh lebih baik," tukas pembalap 27 tahun itu.

"Sangat penting bagi kami untuk mengujinya di sini. Karena secara teori itu adalah sasis untuk tahun depan, tetapi sebagai Aprilia kami ingin berjuang untuk kemenangan balapan. Jadi kami akan mencoba menyesuaikan sasis ini tahun ini karena saya merasa lebih baik dengannya," tandasnya.