Pj Bupati Tangerang Andi Ony: Kabupaten Tangerang Terbuka untuk Investasi

M. Isa | Rabu, 08/05/2024 22:47 WIB
Pj Bupati Tangerang Andi Ony: Kabupaten Tangerang Terbuka untuk Investasi Investasi Sektor Ketenagalistrikan (Foto: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengungkapkan, Kabupaten Tangerang memiliki posisi geografis yang strategis dan potesial untuk pengembangan perikanan, energi listrik terbarukan.

Hal itu disampaikan saat Andi Ony menerima kunjungan kerja Pemerintah Boxing County Provinsi Shandong Republik Rakyat China (RRC) di Tangerang, pada Selasa, 7 Mei 2024 kemarin.

"Kami menyambut baik penjajakan kerja sama dan investasi Pemerintah Boxing County RRC. Kami juga siap bekerja sama dan menunggu lebih lanjut apa yang akan dikerjasamakan dari pihak Boxing," jelas Pj Bupati Andi Ony.

Ony menjelaskan bahwa Pemkab Tangerang sangat terbuka untuk melakukan kerja sama baik dengan pihak swasta maupun pemerintah daerah dari dalam dan luar negeri. 

“Kita bisa kerja sama di bidang perkembangan teknologi, pertukaran budaya, promosi wisata, potensi promosi produk daerah dan energi terbarukan seperti sampah untuk pembangkit listrik,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Rombongan Boxing County, Mr Sun Zhanyong menjelaskan tertarik untuk menjajaki hubungan kerja sama dengan Pemkab Tangerang di bidang energi khususnya pembangkit listrik. 

"Kami berharap bisa segera menjalin kerja sama dengan Kabupaten Tangerang untuk saat ini atau di masa depan karena Kabupaten Tangerang sangat potensial," tuturnya.