Akui Dapat Tawaran dari Tim Lain, Maverick Vinales Pilih Fokus Bersama Aprilia

Rahmad Novandri | Rabu, 08/05/2024 20:15 WIB
Akui Dapat Tawaran dari Tim Lain, Maverick Vinales Pilih Fokus Bersama Aprilia Maverick Vinales (Aprilia Racing). (Foto: twitter @everythingmrace)

RADARBANGSA.COM - Pebalap tim Aprilia Racing mengakui kalau dirinya mendapat beberapa tawaran dari tim lain untuk MotoGP 2025. Namun, Vinales menegaskan jika dirinya ingin fokus pada balapan musim ini dan memilih tetap santai bersama Aprilia.

Ia mengungkapkan bahwa sejauh ini ada beberapa tim yang mengajukan penawaran. Berdasarkan rumor yang beredar, Repsol Honda menjadi tim yang paling serius untuk mendapatkan jasa Vinales.

"Ada beberapa opsi di meja saya. Proyek-proyek menarik, tetapi saat ini pikiran saya ada pada masa sekarang," ujar Vinales dilansir dari laman GPOne.

"Setiap kali saya mampu menjalani akhir pekan seperti Austin dan Portimao, posisi saya dalam negosiasi jadi lebih kuat. Jadi, saya tak cemas. Saya hanya memikirkan cara tampil baik di trek," terangnya.

Meski mengawali musim dengan performa apik, Vinales belum mau terlalu cepat memikirkan gelar dunia demi dapat kontrak yang lebih baik. Baginya, yang terpenting adalah konsisten masuk lima besar. 

"Kuncinya adalah melaju cepat. Bagaimanapun, kami sadar bahwa para pembalap lain akan lebih baik di beberapa sirkuit. Namun, kami akan selalu mencoba finis di posisi lima besar. Ini harus menjadi mentalitas kami," tandasnya.