Luca Marini Sebut Motor Honda Semakin Lemah di MotoGP 2024

Rahmad Novandri | Jum'at, 19/04/2024 21:30 WIB
Luca Marini Sebut Motor Honda Semakin Lemah di MotoGP 2024 Pembalap Luca Marini resmi gabung tim Repsol Honda di MotoGP 2024. (Foto: twitter @gpcorner)

RADARBANGSA.COM - Pebalap tim Repsol Honda, Luca Marini menyebut bahwa motor tunggangannya belum mampu bersaing di MotoGP 2024. Menurutnya, motor Honda semakin melemah musim ini.

Marini pun mengungkapkan bahwa dirinya sudah berusaha keras untuk bisa mendapatkan poin di COTA. Namun, pembalap asal Italia itu menilai performa motornya memang tak memungkinkan untuk bisa bersaing dengan rider lainnya.

"Faktanya adalah, saya berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan poin terakhir seperti yang saya lakukan untuk tempat kedua tahun lalu dan saya tidak berhasil. Namun saat ini keadaannya tidak terlihat bagus. Alex Rins menang satu kali lalu, tahun ini kami jauh dari yang lain,” kata Marini dilansir dari Speedweek, Jumat, 19 April 2024.

Pebalap Italia ini berpendapat bahwa kekuatan motor Honda seakan-akan terus berkurang dan melemah. Di samping itu banyak faktor lain yang mempengaruhinya seperti berkembangnya pabrikan lain. Sementara Honda sejauh ini tak mampu mengikuti perkembangan itu.

“Ini bukan tentang satu hal, ini tentang segalanya! Dibandingkan dengan masa lalu, kekuatan lama mesin ini seolah-olah telah berkurang, sementara pada saat yang sama titik lemahnya semakin terlihat,” tuturnya.