Serahkan Berkas Perbaikan Bacaleg ke KPU, PKB Sumbar Optimis Menang

Rahmad Novandri | Minggu, 09/07/2023 16:08 WIB
Serahkan Berkas Perbaikan Bacaleg ke KPU, PKB Sumbar Optimis Menang PKB Sumatera Barat foto bersama setelah menyerahkan berkas perbaikan Bacaleg ke KPU Sumatera Barat, Minggu (9/7). (Foto: istimewa)

PADANG, RADARBANGSA.COM Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumbar menyerahkan perbaikan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Sumbar, sebanyak 65 bacaleg dinyatakan lengkap oleh KPU Sumbar. Usai penyerahan, PKB akan bikin kejutan pada pemilu mendatang.

"Alhamdulillah hari ini kami dari PKB telah menyerahkan 65 bacaleg ke KPU, dan telah dinyatakan lengkap," kata Wakil Ketua PKB Sumbar Firdaus di Padang, Minggu, 9/7).

Setelah menyerahkan data bacaleg ke KPU, Firdaus optimis PKB bisa mendapatkan kursi pimpinan di DPRD Sumbar, hal tersebut bisa dilihat dari tokoh-tokoh yang maju bersama partai yang dikomandoi oleh Gus Muhaimin ini.

"Kalau saat ini PKB memiliki 3 kursi di DPRD Sumbar, dan pemilu 2024 kami menargetkan dapat pimpinan atau minimal satu kursi satu daerah pemilihan di Sumbar ini," katanya.

Anggota DPRD Sumbar ini juga meyakini Pemilu 2024 mendatang akan menjadi sejarah baru bagi PKB, Partai tersebut bisa menjadi pemenang di 'Ranah Minang' ini.

"Kami siap menyongsong kemenangan pada Pemilu 2024 ini," ujarnya. 

PKB tidak hanya mendaftarkan caleg 100 persen di Sumbar saja, akan tetapi pendaftaran caleg 100 persen juga telah dilakukan di seluruh Kabupaten/Kota di Sumbar. 

"Alhamdulillah di Kabupaten/Kota kita juga telah mendaftarkan bacaleg kita 100 persen juga," ujarnya. 

Firdaus yang juga Caleg DPRD Provinsi dapil Pariaman dan Kota Pariaman ini menyampaikan PKB juga mentargetkan PKB di Kabupaten/Kota di Sumbar bisa mendapatkan kursi pimpinan DPRD di daerah masing-masing. 

"PKB menargetkan minimal bisa mendapatkan 100 kursi di DPRD Kabupaten/Kota di Sumbar dan kursi pimpinan," ujarnya. 

Terpisah Ketua LPP PKB Padang Pariaman, Firman menyampaikan PKB Padang Pariaman telah mendaftarkan Bacaleg PKB ke KPU Padang Pariaman pada Sabtu (8/7) dengan jumlah 40 orang bacaleg.

"Saat ini kita punya 4 kursi di Padang Pariaman, target kedepannya bisa dapat dua kursi masing-masih dapil, sehingga PKB bisa dapat pimpinan DPRD Padang Pariaman," katanya.