Mardiono Sambangi PKB, Gus Imin: Kita Berharap PPP Lolos Perjuangannya di MK

M. Isa | Senin, 29/04/2024 18:42 WIB
Mardiono Sambangi PKB, Gus Imin: Kita Berharap PPP Lolos Perjuangannya di MK Ketua Umum DPP PKB, Gus Imin saat konferensi pers usai menerima silaturahmi dari DPP PPP di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (29/4). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin menerima kunjungan Plt Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mardiono beserta rombongan di kantor DPP PKB, Jakarta, Senin, 29 April 2024.

Gus Imin dalam keterangannya mengatakan, kunjungan PPP tersebut merupakan ajang silaturahim sekaligus halal bihalal antara pimpinan kedua partai tersebut, “Alhamdulillah sore hari ini DPP PPP dan DPP PKB melaksanakan silaturahim yang memiliki banyak manfaat,” kata Gus Imin.

“Pertama, halal bi halal. Momentum idul fitri ini menjadikan partai-partai khususnya PPP dan PKB menjadikan momentum untuk melihat ke depan dan menjadikan spirit idul fitri ini semangat untuk berubah menjadi lebih baik lagi dibanding yang lalu-lalu. Kedua, saling memaafkan tentu saja,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu juga, Gus Imin mengungkapkan bahwa PKB dan PPP dapat saling bahu-membahu demi kepentingan bangsa dan negara. Untuk itu, Gus Imin berharap PPP juga lolos ke Senayan.

“Berikutnya kami kedua partai ini bersepakat untuk terus saling bahu-membahu. Bekerja sama dalam rangka memaksimalkan peran dan manfaat bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, baik di legislatif maupun di eksekutif. Termasuk PKB berharap PPP lolos dalam perjuangannya di Mahkamah Konstitusi (MK). Sehingga hak PPP untuk duduk dengan hasil jerih payahnya bisa terselamatkan,” ungkapnya.

Sementara itu, lanjut Gus Imin, PKB dan PPP akan bersinergi dan kerja sama dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang. Bahkan, kata Wakil Ketua DPR RI itu, PKB dan PPP sudah ada kesepakatan untuk mengusung jagoannya di beberapa daerah. 

“Kami PPP dan PKB bersepakat untuk bersinergi dalam pemilihan di dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada). Di berbagai daerah ada potensi kita untuk saling mendukung, saling menopang mencari kader-kader bangsa yang terbaik bagi terpilihnya orang-orang yang bermanfaat bagi masyarakat di daerahnya. Tadi sudah ada kesepakatan untuk mencermati berbagai daerah yang peluang PPP dan PKB bisa bekerja sama,” tukas Gus Imin.