Peringatan Hari Pendidikan Nasional Kota Tangerang Dimeriahkan Pameran P5 Karya Siswa

M. Isa | Kamis, 02/05/2024 17:02 WIB
Peringatan Hari Pendidikan Nasional Kota Tangerang Dimeriahkan Pameran P5 Karya Siswa Gelaran HPN di Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan dimeriahkan pameran hasil kreativitas bertajuk Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pencasila (P5) di Kota Tangerang, mulai 2-3 Mei 2024.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Jamaluddin menuturkan, Gelar Karya P5 yang dipamerkan merupakan hasil dari penerapan Kurikulum Merdeka di seluruh sekolah yang tersebar di Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, Gelar Karya P5 berhasil di Kota Tangerang. Tidak hanya itu, gelar karya ini merupakan bagian dari penerapan Kurikulum Merdeka yang berisi berbagai paradigma pendidikan yang sedang digencarkan, mulai dari inovasi, kreativitas, gotong royong, sampai kemandirian,” ujar Jamaluddin.

Pemkot Tangerang juga telah menyiapkan langkah-langkah strategis lainnya yang akan diberikan setelah pelaksaan Gelar Karya P5 di Kota Tangerang, mulai dari pembinaan, pendampingan, sampai berbagai bentuk dukungan lainnya.

“Kami juga berpartisipasi memamerkan banyak karya-karya yang telah dihasilkan, mulai dari anyaman, lukisan telur, sampai pernak-pernik lainnya. Ke depannya, kami berharap gelar karya ini dapat meningkatkan kreativitas pelajar sekaligus para pengajar di Kota Tangerang,” tukasnya.


Berita Terkait :