Rapat Kerja, DKC Garda Bangsa Depok Komitmen Perluas Jaringan Muda

Rahmad Novandri | Senin, 31/01/2022 12:11 WIB
Rapat Kerja, DKC Garda Bangsa Depok Komitmen Perluas Jaringan Muda Suasana rapat kerja DPC Garda bangsa Kota Depok (foot istimewa)

RADARBANGSA.COM - Dewan Koordinasi Cabang Garda Bangsa Kota Depok mengadakan Rapat Kerja (Raker) Sabtu 29 Januari 2022 di Beji Timur. Dalam agenda tersebut pengurus sepakat tidak muluk-muluk merencanakan program, yakni mengutamakan perbanyak silaturahim ke lintas komunitas kepemudaaan di Depok.

Ketua DKC Garda Bangsa Kota Depok, Raden Asep Saefulloh saat ditemui menerangkan, selama kepengurusan melakukan kerja pasti dan ringan. "Saya pribadi suka silaturahim, berkawan dengan banyak orang terutama komunitas anak muda kreatif. Maka dari itu Garda Bangsa sebagai organisasi kepemudaan, wajib perbanyak teman," kata Raden Asep Saefulloh saat ditemui.

Raden Asep Saefulloh menambahkan, Ia mengaku tidak hanya suka silaturahim ke orang yang masih hidup. Akan tetapi Raden Asep Saefulloh juga suka berziarah ke makam tokoh penting yang sudah meninggal. "Kemanapun saat kerja keluar kota pertama kali yang cari makam," akuinya

Berangkat dari kegemarannya, Laki-laki yang biasa disapa Adent Bajaj, pasca Raker akan mentradisikan semua kader mengenal tokoh penting di Depok. Baik yang sudah masih hidup maupun yang sudah meninggal.

"Generasi muda ke depan akan di dengarkan pendapatnya di hadapan publik, harus bisa belajar ke tokoh terdahulu," tegas laki-laki pencinta sejarah dan situs sejarah ini.

Berkaitan kepemimpinan DKC Garda Bangsa, Putra Depok yang masih keturunan Rd. Aria Wiratanudatar Cikundul ini mengaku, siap bekerja maksimal untuk kejayaan organisasi.

"Saya rasa di Garda ini sudah takdir. Otomatis Saya akan kerjakan dengan santai dan iklas. Bismillah, dapet ijin keluarga saya kerja total," ungkapnya

Dalam kesempatan rapat sesi rembug santai, Sekretaris DKC Garda Bangsa Ahmad Zamroni mengatakan, dalam waktu dekat akan menekankan program Roadshow, memaksimalkan media sosial, perbanyak teman.

"Garda Bangsa ini identik dengan anak muda. Jadi strategi kinerjanya harus pelan namun pasti, tentu ada unsur party, happy, dan sering-sering ngopi cari teman.," tutup Zamroni.