Harlah 22 PKB, Nur Nadlifah Ajak Warga Tegal Gowes

Ahmad Zubaidi | Jum'at, 24/07/2020 12:28 WIB
Harlah 22 PKB, Nur Nadlifah Ajak Warga Tegal Gowes Anggota Fraksi PKB DPR RI, Nur Nadlifah gowe bersama warga Tegal (foto istimewa)

TEGAL, RADARBANGSA.COM - Banyak hal yang dilakukan kader Partai Kebangkitan Bangsa dalam menyemarakkan Hari lahir (Harlah) PKB ke-22. Selain tasyakuran, doa bersama, yatiman, ada pula yang merayakannya dengan cara gowes alias mengayuh sepeda.

Demikian yang dilakukan Anggota DPR RI Fraksi PKB, Hj Nur Nadlifah, Kamis kemarin, 23 Juli 2020. Nadlifah gowes bersama ratusan masyarakat Kabupaten Tegal.

Hadir berbagai lapisan masyarakat dari muda sampai tua ikut menyemarakkan Harlah PKB bersama Nadlifah. Kegiatan ini diinisiasi sebagai salah satu upaya mendekatkan PKB dengan masyarakat sekaligus kampanye hidup sehat.

Gowes tersebut mengambil start dari Pondok Pesantren Al Amiriyah Desa Kambangan menuju Alun-Alun Hanggawana Slawi dan kembali lagi ke Desa Kambangan, Lebaksiu, Tegal.

Dalam agenda tersebut nadlifah menyampaikan, dalam situasi pandemi covid-19 ini membutuhkan ketahanan tubuh, agar kuat dan sehat d butuhkan olahraga.

"Salah satu olahraga yang ada unsur hiburan, silaturahmi, refreshing, berjemur dan mengeluarkan keringat adalah gowes. Tentunya dengan memerhatikan rambu lalu lintas agar pengguna jalan yang lain tetap nyaman," kata Nadlifah lewat keterangan tertulis.

Di hari lahir PKB yang ke-22 ini, Anggota Komisi IX DPR RI ini berharap segala elemen kader PKB turun ke masyarakat untuk memberikan pelayanan sesuai tema Harlah PKB “ Aksi Melayani Indonesia “.

“Pesan dari Ketua Umum DPP PKB H. Abdul Muhaimin Iskandar agar semua kader untuk turun ke masyarakat melayani Indonesia. PKB selalu berkiprah dan bermanfaat buat orang lain. Memberikan pelayanan sepenuhnya kepada msyarakat dan memberikan bukti nyata kepada masyarakat,” paparnya.

Usai melaksanakan kegiatan gowes, Nadlifah juga menghadiri kegiatan posyandu yaitu dengan pemberian makanan pendamping ASI (MPASI) untuk ibu hamil, pembagian hand sanitizer, masker dan paket untuk balita.