Penataan Desa Dorong Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat

M. Isa | Selasa, 07/05/2024 22:01 WIB
Penataan Desa Dorong Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat Sekda Kabupateng Tangerang, Moch Maesyal Rasyid (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, desa memiliki peran yang sangat strategis sebagai pusat aktivitas masyarakat maupun sebagai tulang punggung ekonomi suatu wilayah. 

Oleh karena itu, kata Maesyal Rasyid, penataan desa yang efektif dan efisien menjadi hal yang krusial untuk meningkatkan perekonomian serta kualitas hidup masyarakat. 

"Penataan desa ini menjadi sebuah langkah penting untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa serta mendorong perkembangan ekonomi dan sosial," kata Moch Maesyal Rasyid saat membuka FGD Penataan Desa di Tangerang, Selasa, 7 Mei 2024.

Penataan desa juga, kata Sekda Maesyal, merupakan salah satu program prioritas pemerintah daerah yang memerlukan Komunikasi dan koordinasi yang baik dari berbagai pihak mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, hingga masyarakat desa itu sendiri. 

"Melalui FGD ini, kita memiliki kesempatan untuk berbagi pandangan, pengalaman, dan pengetahuan dalam upaya penataan desa. Penting bagi kita untuk mendengarkan masukan dari berbagai pihak, terutama dari para kepala desa yang paling memahami kondisi dan kebutuhan desa," tukasnya.


Berita Terkait :