Sebelum Disalurkan, DPKP Tangerang Cek Mutu Beras

M. Isa | Selasa, 07/05/2024 22:47 WIB
Sebelum Disalurkan, DPKP Tangerang Cek Mutu Beras Beras Bulog. (Foto: ilustrasi)

RADARBANGSA.COM - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tangerang bersama Bulog Kabupaten Tangerang memeriksa kualitas beras bantuan cadangan pangan sebelum disalurkan untuk tahap 2 periode April hingga Juni 2024.

“Hari ini kita sudah melaksanakan pengecekan, kadar air juga masih di bawah standar nasional 14% untuk mutu premium, medium 1 dan 2. Hasil pengujian kadar air beras luar negeri 13,5% dan dalam negeri 12,9%," kata Kepala Bidang Ketahanan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Abdul Munir di Tangerang, Selasa, 7 Mei 2024.

Pada tahap kedua ini, lanjut Abdul Munir, Bulog menampung 200 ton beras produksi dalam negeri. Menurutnya, merupakan langkah positif dalam mendukung produksi pangan lokal.

"Kita patut berbangga karena tahap kedua ini ada beras dalam negeri, ada dari Kecamatan Gunung Kaler Kabupaten Tangerang dan Serang sebanyak 200 ton," ungkapnya. 

Abdul Munir juga menjamin beras yang disalurkan kepada Penerima Bantuan Pangan (PBP) Nasional aman. Karena kualitas beras adalah premium, jadi jangan ragu untuk dikonsumsi.

"Jangan takut mengkonsumsi beras Bulog, kami dari DPKP sudah melakukan pengecekan baik kualitas maupun kadar air, masyarakat bisa konsumsi dengan baik karena sudah terbukti," tukasnya.

TAG : Beras , Bulog

Berita Terkait :