Diawali Salat Maghrib Berjamaah, DPP PKB Gelar Nusantara Bersholawat

Ahmad Zubaidi | Senin, 02/03/2020 19:18 WIB
Diawali Salat Maghrib Berjamaah, DPP PKB Gelar Nusantara Bersholawat Suasana Nusantara Bersholawat di kantor DPP PKB (foto Radarbangsa/TAP)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Nusantara Bersholawat di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh No. 9, Jakarta Pusat, Senin, 2 Maret 2020.

Acara ini dihadiri oleh Sekjen DPP PKB, M. Hasanuddin Wahid, Dewan Syuro DPP PKB, KH. Abdul Ghafur dan diikuti oleh segenap Tenaga Ahli Anggota Fraksi PKB DPR RI, kader serta simpatisan PKB. Sebelum dimulai, mereka terlebih dahulu menggelar salat maghrib berjamaah.

Selain di kantor DPP PKB, Nusantara Bersholawat juga digelar serentak di seluruh kantor DPW dan DPC PKB se Indonesia.

Kegiatan tersebut digelar sesuai dengan instruksi Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang diniatkan untuk keselamatan bangsa Indonesia.

Cak Imin menyatakan, doa dan sholawat adalah sarana bagi kader PKB bermunajat kepada ALlah agar selamat dari mara bahaya, tak terkecuali wabah virus corona yang belakangan ini marak terjadi.

Menurut Cak Imin, seluruh lapisan bangsa harus terus berusaha dan berdoa agar dijauhkan dari wabah penyakit sehingga Indonesia betul-betul menjadi baldatun thoyyibatun warabbun ghafuur.

“Satu-satunya cara untuk menyongsong keadaan yang buruk dan tidak menentu adalah dengan shalawat dan doa. Kita ini jemaah tahlil jemaah yasin ada di mana-mana, ini harus dipertahankan, harus dijadikan network (agar Indonesia senantiasa aman dan selamat),” kata Cak Imin.