Kerjasama PKB-FNF Awet, Nihayatul Wafiroh: Ada Kesamaan Visi Misi

M. Isa | Rabu, 01/11/2017 09:01 WIB
Kerjasama PKB-FNF Awet, Nihayatul Wafiroh: Ada Kesamaan Visi Misi Dewan pembina FNF berkunjung ke kantor DPP PKB, Selasa, 31 Oktober 2017. (Ist)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nihayatul Wafiroh mengungkapkan bahwa kerjasama antara PKB dan FNF telah dilakukan sejak lama.

"Kerjasama dengan FNF sudah dilakukan sejak lama bahkan sebelum PKB terbentuk," ujar perempuan yang akrab disapa Ninik itu saat memberikan keterangan kepada Radarbangsa.com di Jakarta, Selasa 31 Oktober 2017.

Menurut Ninik, kerjasama yang dibangun sekian lama karena ada kesamaan visi misi antara PKB dan FNF. Bahkan untuk tahun depan sudah didiskusikan kerjasama apa yang akan dibangun.

"Kita (PKB) punya cara pandang yang sama, misi yang sama, sehingga itu yang menjadikan FNF melakukan kerjasama yang awet dengan PKB. Bahkan untuk 2018, sudah didiskusikan apa yang bisa dikerjasamakan," tambahnya.

Menurut politisi PKB ini bahwa FNF percaya bahwa partai besutan Gus Dur itu sangat konsisten memperjuangkan toleransi dan pluralisme, "Mereka menganggap PKB ini bisa menjadi partai yang memperjuangkan itu," jelasnya.

Sementara kontribusi FNF terhadap PKB adalah dengan mensuport beberapa kegiatan-kegiatan partai, seperti pelatihan kesekretarian dan kaderisasi, "Kontribusi nyata FNF memberikan support untuk capacity building," tutupnya.

TAG : PKB , FNF