Hadapi Korea Selatan di Perempatfinal Piala Thomas, Indonesia Siap Berjuang Keras

Rahmad Novandri | Kamis, 02/05/2024 21:20 WIB
Hadapi Korea Selatan di Perempatfinal Piala Thomas, Indonesia Siap Berjuang Keras Jonatan Christie (Tunggal Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Indonesia akan menghadapi Korea Selatan di babak perempatfinal Piala Thomas 2024, Jumat, 3 Mei 2024. Para wakil Indonesia siap berjuang keras untuk memperebutkan tiket ke babak berikutnya.

Meski terakhir tim Indonesia kalah dari Korea Selatan pada kejuaraan beregu di Asian Games 2022 Hangzhou, dimana mereka kalah 1-3 di perempat final, Jonatan mengaku hal tersebut ia jadikan motivasi untuk berjuang lebih dan merebut kemenangan bagi Tanah Air.

"Memang ada pengalaman kurang baik melawan tim Korea di turnamen-turnamen terakhir khususnya Asian Games," ungkap Jonatan dilansir dari antaranews, Kamis, 2 Mei 2024.

"Tapi itu jadi motivasi kami untuk tampil lebih baik, lebih menikmati pertandingan dan lebih enjoy. Jadinya bisa main lebih baik," tambahnya.

Lebih lanjut, juara All England Open 2024 itu mengatakan ia dan tim telah berkumpul dan berdiskusi mengenai strategi yang akan mereka siapkan esok.

Tak hanya itu, kemenangan fase grup terakhir melawan India juga menjadi pemantik semangat lebih bagi Jonatan dan kawan-kawan di skuad putra.

"Tadi sudah kumpul dengan tim. Selain itu, kami sudah melalui fase grup dengan cukup baik, dari cara main dan dukungan sudah all out. Besok kami anggap layaknya partai final, tampil mati-matian, berjuang semaksimal mungkin," tutur Jonatan.

"Hasil biarkan Tuhan yang mengatur tapi kami harus menunjukkan semangat daya juang, karena itu akan bepengaruh pada teman-teman yang akan bertanding berikutnya," ucap Jonatan.