BULOG Sedia 750 Ribu Ton Stok Beras Hadapi El Nino

Anata Lu’luul Jannah | Kamis, 20/07/2023 12:41 WIB
BULOG Sedia 750 Ribu Ton Stok Beras Hadapi El Nino Beras Bulog. (Foto: ilustrasi)

RADARBANGSA.COM - Perum BULOG mengklain telah memiliki 750 ribu ton beras Cadangan Pangan Pemerintah yang tersebar di seluruh gudang bulog di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Bisnis Perum BULOG Febby Novita

Masyarakat tidak perlu khawatir, stok beras yang dikuasai BULOG saat ini ada sebanyak 750 ribu ton , disamping itu juga hingga hari ini BULOG sudah menyerap lebih dari 700 ribu ton beras petani dalam negeri dan akan terus menyerap selama produksi masih ada dan sesuai ketentuan. BULOG juga terus menjamin kebutuhan pangan khususnya beras akan terus tersedia, terutama dalam kondisi rawan seperti saat ini.”, Ujar Febby dalam keterangan tertulis Kamis 20 Juli 2023.

Febby juga menambahkan bahwa BULOG terus memaksimalkan seluruh instrumen yang ada sebagai langkah antisipasi bersama menghadapi El Nino serta untuk menjamin ketersediaan dan keterjangkauan pangan dengan melibatkan kelompok tani, penggilingan tradisional, serta para stakeholder lainnya. BULOG juga terus berkoordinasi secara intensif dengan Pemerintah pusat maupun daerah guna menjaga pemerataan ketersediaan stok.

“Tidak hanya memastikan seluruh gudang BULOG dipenuhi oleh stok, namun BULOG juga menyediakan kebutuhan beras di tingkat lokal baik secara offline maupun online dan melalui outlet-outlet binaan Perum BULOG seperti RPK (Rumah Pangan Kita) yang tersebar di seluruh Indonesia, serta jaringan retail modern yang ada.”