MotoGP: Marc Marquez Gabung Gresini Ducati, Bagnaia Yakin Cepat Beradaptasi

Rahmad Novandri | Jum'at, 13/10/2023 21:35 WIB
MotoGP: Marc Marquez Gabung Gresini Ducati, Bagnaia Yakin Cepat Beradaptasi Pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez kunci gelar juara dunia MotoGP 2019 dan total telah meraih delapan gelar juara dunia di semua kelas. (Foto: twitter @motoGP)

RADARBANGSA.COM - Marc Marquez akhirnya menerima pinangan tim Gresini Racing Ducati pada musim MotoGP 2024 mendatang. hal itu setelah tim Gresiti Ducati mengumumkan perekrutan Marquez, Kamis, 12 Oktober 2023.

Kepindahan pembalap berjuluk 'The Baby Alien' itu ke Ducati disambut baik Francesco Bagnaia. Rider Ducati Lenovo itu menyebut Marquez bakal beradaptasi cepat dengan motor Desmosedici musim depan.

Tentunya kedatangan bintang asal Spanyol itu ke Ducati bakal semakin menambah kekuatan Ducati yang sangat dominan di MotoGP saat ini. Bakatnya yang luar biasa pasti akan sangat menakjubkan ketika mengendarai motor Desmosedici GP milik merek Italia itu.

Pecco -sapaan Bagnaia- pun menyambut kedatangan Marquez ke Ducati dengan tangan terbuka. Dia yakin juara MotoGP enam kali itu bakal bisa cepat beradaptasi dengan Desmosedici GP-nya sehingga akan mampu keluar dari keterpurukan dan bersaing lagi di papan atas tahun depan.

"Saya pikir itu bagus untuk kami dan juga MotoGP. Marc pasti akan menemukan kecepatan yang bagus dengan motor kami. Dia akan merasa nyaman dan tidak akan memakan waktu lama sampai dia menjadi lebih baik dan lebih cepat dari situasinya saat ini," kata Bagnaia dilansir dari Speedweek, Jumat, 13 Oktober 2023.

Hadirnya Marc Marquez di Ducati tentu juga meningkatkan tensi persaingan di papan atas MotoGP serta rivalitas antar pembalap pabrikan Borgo Panigale sendiri. Seperti diketahui, saat ini tiga rider teratas di klasemen kelas utama berasal dari Ducati, yakni Bagnaia, Jorge Martin (Pramac Ducati) dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Ducati).

Bagnaia pun menilai persaingan antar rider Ducati dengan Marquez bakal sangat menarik. Dia juga tak sabar untuk mendapatkan data dari bintang asal Spanyol itu yang bisa digunakan untuk mengembangkan motor Desmosedici-nya.

"Akan sangat baik untuk berbagi data dengannya dan menarik untuk melihat apa yang dia lakukan. Namun ini juga akan menjadi kompetisi yang bagus baginya. Kami (rider Ducati) adalah delapan pembalap yang sangat kompetitif, itu akan menarik," tukasnya.