Alex Rins Resmi Gabung LCR Honda di MotoGP 2023

Rahmad Novandri | Selasa, 19/07/2022 20:20 WIB
Alex Rins Resmi Gabung LCR Honda di MotoGP 2023 Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar). (Foto: bikesportsnewcom)

RADARBANGSA.COM - Tim LCR Honda resmi mendatangkan Alex Rins untuk balapan MotoGP 2023 mendatang. Tim satelit Honda itu mengontrak Rins selama dua musim.

Kedatangan Rins sebagai pembalap baru LCR Honda menggantikan posisi Alex Marquez yang musim depan hengkang ke Gresini Racing. Sang pembalap sendiri memilih gabung LCR Honda karena tim Suzuki Ecstar tidak akan turut serta dalam kompetisi balapan MotoGP 2023.

"Ini resmi!! Kami dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Alex Rins dengan kontrak dua tahun dengan kami dan Honda Racing Corporation," bunyi pernyataan resmi LCR Honda di laman akun twitter mereka yang dikutip pada Selasa, 19 Juli 2022.

Sementara itu, Manajer tim LCR Honda, Lucio Cecchinello mengaku sangat senang dengan kesepakatan yang telah didapatkan bersama Rins. Ia berharap, pengalaman yang dimiliki pembalap asal Spanyol itu dapat membawa LCR Honda untuk lebih kompetitif pada musim-musim mendatang.

“Saya senang mengumumkan bahwa Alex Rins akan menjadi pembalap LCR Honda CASTROL pada tahun 2023. Kami baru saja selesai menandatangani kontrak, ketiga pihak, jadi kami akhirnya dapat mengumumkannya. Rins adalah pembalap berpengalaman, pembalap cepat, dan finis podium," ujar Luciano pada situs resmi MotoGP.