Leo/Daniel Impikan Bisa Lewati Pencapaian Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan

Rahmad Novandri | Selasa, 28/12/2021 21:27 WIB
Leo/Daniel Impikan Bisa Lewati Pencapaian Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Atlet ganda putra bulutangkis Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Martin memiliki mimpi yang tinggi untuk masa depannya di bulu tangkis. Mereka bertekad melewati capaian dari para seniornya di Pelatnas, seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Sejak naik kelas ke level senior, Leo/Daniel terus menunjukkan peningkatan di sejumlah kejuaraan, termasuk kejuaraan BWF di Bali beberapa waktu lalu. Bahkan, mereka mampu mencapai babal final di turnamen Hylo Open 2021 dan menjadi runner up usai ditundukkan senior mereka, Kevin/Marcus.

Pencapaian tersebut membuat rangking mereka terus naik di klasemen pemain bulu tangkis dunia. Kini, Leo/Daniel menempati ranking 28 dunia dari sebelumnya, 87.

Karena itu, Leo/Daniel berambisi untuk terus meningkatkan performa hingga bisa melampaui pencapaian dari para senior mereka di ganda putra. Saat ini, Kevin/Marcus masih kokoh diranking pertama pebulu tangkis dunia.

Selanjutnya, Hendra/Ahsan menduduki rangking dua dunia dan Fajar Alfian/Muhammad Ardianto menduduki ranking delapan dunia. Setidaknya, Leo/Daniel butuh beberapa turnamen lagi di tahun 2022 agar posisi mereka terus naik.

"Ya pastinya punya ambisi. Saya ingin seperti para senior-senior dan semoga setelah itu bisa melewati mereka," kata Leo dilansir dari okezone.com, Selasa, 28 Desember 2021.