Berhasil Lolos ke Olimpiade Paris 2024, Rinov/Pitha Akui Tertekan Saat Perebutannya

Rahmad Novandri | Kamis, 25/04/2024 19:47 WIB
Berhasil Lolos ke Olimpiade Paris 2024, Rinov/Pitha Akui Tertekan Saat Perebutannya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Pasangan Ganda Campuran Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengaku tertekan dalam perebutan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Mereka sebelumnya diharapkan bisa tampil di ajang tersebut.

Khusus ganda campuran, sektor ini menjadi yang paling waswas untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024. Sebab, kala itu belum ada pasangan Indonesia yang dipastikan aman untuk lolos ke Olimpiade Paris.

Namun, Rinov/Pitha mampu bangkit dan kembali menyegel posisi aman usai tampil di final Orleans Masters 2024 dan menjuarai Spain Masters 2024. Hingga akhirnya pada turnamen terakhir di Badminton Asia Championships (BAC) 2024, mereka memastikan lolos ke Paris, secara hitungan matematis.

Karena persaingan begitu ketat, Rinov/Pitha tak menyangkal merasakan tekanan. Akan tetapi, mereka juga tidak ingin menyerah begitu saja sebab keduanya sudah berkomitmen untuk mewakili ganda campuran Indonesia di ajang empat tahunan tersebut.

"Ya sebenernya pressure pasti ada ya cuma balik lagi yang saya pernah bilang, di sini kan kita cuma bisa jadi prajurit jadinya kita juga enggak bisa memilih, apapun yang udah dikasih ke kita dari PBSI dan pelatih ya kita harus jalanin," kata Rinov dikutip dari okezone, Kamis, 25 April 2024.

"Ya kalau ngomongin 5 turnamen terakhir setelah kita pulang dari tur Asia, saya sama Rinov, pelatih, dan beberapa tim pendukung di sini kami punya komitmen tersendiri, terutama saya sama Rinov," sambung Pitha.


Berita Terkait :