Gus Imin Jadi Menko, Ais Shafiyah: Prabowo Beri Amanah Tepat ke Orang yang Tepat

Rahmad Novandri | Senin, 21/10/2024 16:46 WIB
Gus Imin Jadi Menko, Ais Shafiyah: Prabowo Beri Amanah Tepat ke Orang yang Tepat Ais Syafiyah Ashfar (Ketua Harian DPP PKB). (Foto: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Harian DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ais Shafiyah Asfar mengapresiasi keputusan Presiden Prabowo Subianto mendapuk Muhaimin Iskandar alias Gus Imin sebagai Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat. Ais yakin Gus Imin bisa menjalankan amanah tersebut lantaran memiliki pengalaman panjang.

"Segala pengalaman panjang beliau (Gus Imin) selama 20 tahun lebih dalam kepemimpinan eksekutif dan legislatif, serta lahir dari keluarga yang menyentuh akar rumput, Gus Imin adalah tokoh yang tepat untuk mengabdi di Bidang Pemberdayaan Masyarakat," kata Ais kepada awak media di Jakarta, Senin, 21 Oktober 2024.

"Gus Imin lahir dan besar dari Aktivis Mahasiswa, kemudian mengabdi di Legislatif dalam usia yang masih sangat muda, dan dilanjut pada eksekutif dalam bidang Ketenagakerjaan (2009-2014) yang hari ini menjadi isu sentral bagi Masyarakat," sambungnya.

Ais yang juga merupakan lulusan doktoral UNAIR tersebut menilai bahwa dipanggilnya Gus Imin sebagai Kemenko Pemberdayaan Masyarakat tentu bukan tanpa alasan. Menurutnya, Gus Imin adalah sosok yang sudah berbekal segudang pengalaman dalam mengentas problem masyarakat.

"Sudah 20 tahun lebih Gus Imin mengabdi untuk Masyarakat. Dari Aktivis, Legislatif, bahkan Eksekutif. Dari semua yang beliau emban adalah sebagai Pimpinan. Itu tandanya, helicopter view beliau dalam melihat sebuah permasalahan tidak perlu diragukan lagi," ujarnya. 

Sebab itu, Ais berterima kasih kepada Prabowo Subianto, karena sudah memberikan amanah yang tepat kepada orang yang tepat.

"Atas nama Pengurus Harian DPP PKB, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Prabowo Subianto. Beliau sudah percaya dan memberikan amanah yang tepat, kepada orang yang tepat, dan di waktu yang tepat," tutur Ais yang juga mengemban amanah sebagai Anggota DPRD Kota Surabaya.

Sebelumnya, Presiden RI Prabowo Subianto mengumumkan nama Kabinet 2024-2029 ini dengan nama Kabinet Merah Putih.

Salah satu nama yang dipanggil oleh Prabowo Subianto untuk mengisi pos Kementerian Koordinator (Kemenko) Pemberdayaan Masyarakat, adalah Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Gus Imin, Ketua Umum PKB.