Gus Imin Sambangi Pesantren Sumberwringin, Lora Shaleh Dukung AMIN

Rahmad Novandri | Senin, 30/10/2023 17:17 WIB
Gus Imin Sambangi Pesantren Sumberwringin, Lora Shaleh Dukung AMIN Cawapres RI, Gus Imin, bersama Lora Shaleh, pengurus Ponpes Sumberwringin, Jember, Jawa Timur, Minggu (29/10). (Foto: tangkapan layar)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Sumberwringin, Jember, Jawa Timur, Minggu, 29 Oktober 2023.

Dalam keterangannya, Gus Imin mengatakan, pondok pesantren memiliki dimensi dukungan yang berbeda-beda. Mulai dari kultural, alumni hingga para santrinya. Menurutnya, alumni pesantren ini tersebar di pelosok negeri.

“Kalau pesantren ini kan dimensinya banyak ya. Satu, kulturalnya ya NU, kalau bicara NU ya pesantren. Kedua, dimensi alumni yang menyebar di seluruh Indonesia. Ketiga, milenial. Karena banyak yang menjadi pemilih pemula yang juga jumlahnya tidak sedikit dimana-mana,” kata Gus Imin. 

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyampaikan pasangan AMIN (Anies Baswedan-Gus Imin) akan terus bergerak menggaet pemilih milenial, nelayan, petani hingga buruh.

“Kita juga harus terus bergerak kepada milenial secara umum, petani, nelayan, buruh. Kemudian profesi-profesi semua harus kita rangkul,” ungkapnya.

Sementara itu, pengurus Ponpes Sumberwringin, Lora Shaleh menyampaikan bahwa, Gus Imin bagi keluarga pesantren di Jember ini sudah tak asing lagi, mulai sebelum memimpin PKB hingga menjadi Cawapres RI. 

“Bismillah, saya pertama pada beliau (Gus Imin) dulu. Beliau sebelum lahir PKB, sudah kenal dengan pondok ini. Sekarang beliau memimpin PKB, sekarang beliau sedang berangkat bersama PKB dan koalisi juga menjadi pasangan AMIN,” ucapnya.

Lora Shaleh menyatakan dukungannya agar AMIN diberikan kemenangan pada Pilpres 2024 ini, “Ya, kalau tanya saya pribadi iya. Kalau tanya sama masyarakat Jember ya saya husnudzon. Karena PKB sudah seperti ini kok, jadi husnudzon saya bukan tanpa acuan. Karena PKB tahun kemaren saja sudah seperti itu, insya Allah tahun ini Bismillah lebih dari itu. Pasangan AMIN teratas, insya Allah,” tukasnya.