Gus Imin Kantongi Restu PB PMII jadi Cawapres di Pilpres 2024

Rahmad Novandri | Rabu, 06/09/2023 17:40 WIB
Gus Imin Kantongi Restu PB PMII jadi Cawapres di Pilpres 2024 Ketua umum PKB, Gus Imin mendapatkan restu dan doa dari PB PMII untuk maju sebagai Cawapres pada Pilpres 2024, Rabu (6/9). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin menerima restu dan doa dari Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) untuk maju sebagai Cawapres di Pilpres 2024 mendampingi Anies Baswedan.

Restu tersebut sebagai dukungan untuk Gus Imin yang juga merupakan kader PMII.

Restu tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdulllah Syukri dengan simbol pemberian jaket berwarna putih biru dengan beberapa logo PMII kepada Gus Imin.

Gus Imin sangat bersyukur mendapatkan dukungan dari PBB PMII. Bagi dia, PMII adalah tempat dia belajar dan mendapatkan nilai perjuangan.

"Saya terharu, bersyukur dan bangga hari ini diberangkatkan dan mendapatkan restu serta doa dari sahabat-sahabat PMII terutama khususnya pengurus besar PMII. PMII adalah tempat saya belajar, tempat saya menghirup nilai juang, tempat saya mendapatkan nilai idealisme," kata Gus Imin, Rabu, 6 September 2023.

"Saya tentu sangat bersyukur kalau saya berjuang diberangkatkan PMII supaya saya istikamah terhadap cita-cita dan ideologi perjuangan," ungkap Ketum PKB itu.

Gus Imin mengatakan, dukungan PB PMII membuat dirinya semakin percaya diri. Merasa tidak berjuang sendiri.

"Saya tidak sendiri saya bersama PMII insyaallah akan menjadikan Indonesia lebih baik dan lebih maju. Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim saya menerima restu doa dan seluruh pengabdian untuk Indonesia yang lebih baik di masa-masa yang akan datang," imbuhnya.

Gus Imin selaku Ketua Majelis Pembina Nasional PB PMII resmi dideklarasikan sebagai bacawapres untuk mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.