Resmikan `Pertamina Sahabat Nelayan`, Pertamina Lubricants Berikan Pelatihan Permesinan Kapal

M. Isa | Selasa, 20/09/2022 23:19 WIB
Resmikan `Pertamina Sahabat Nelayan`, Pertamina Lubricants Berikan Pelatihan Permesinan Kapal Pertamina Lubricants memberikan pelatihan permesinan kapal kepada nelan Maluku (foto: pertamina)

RADARBANGSA.COM - PT Pertamina Lubricants (PTPL) meresmikan program Pertamina Sahabat Nelayan di Dusun Kawa, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku, Selasa, 20 September 2022.

Perwakilan Sales Region Manager VII, Zuhdy Pratama mengucapkan terima kasih  yang sebesar-besarnya kepada para nelayan yang telah menerima kehadiran PTPL dan menyambut baik program ini.

"Program Pertamina Sahabat Nelayan hadir tidak hanya untuk mendorong kemandirian nelayan-nelayan Indonesia, namun juga diharapkan mampu menimbulkan multiplier effect yang berdampak positif terhadap seluruh masyarakat di sekitar pesisir," kata Zuhdy Pratama.

Zuhdy menjelaskan bahwa  Pertamina Sahabat Nelayan merupakan program pemberdayaan masyarakat pesisir yang terdiri dari pelatihan mesin kapal dan pendampingan perintisan bengkel nelayan.

“PTPL melakukan pendampingan program dengan memberikan bantuan modal kerja seperti kompresor, toolkit, paket pelumas, dan perlengkapan bengkel lainnya, sosialisasi product knowledge pelumas khusus mesin kapal,” katanya.

Sementara itu, Kepala Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Ambon Abubakar menyampaikan terima kasih kepada PT Pertamina Lubricants yang telah memberikan pelatihan permesinan kapal.

“Harapannya dengan diadakannya pelatihan tersebut, dapat meningkatkan pengetahuan dasar bagi para nelayan mengenai perbaikan mesin kapal yang sesuai dengan prosedur," ucapnya.