Ikhtiar Lawan Pandemi, Gus Muhaimin Ajak Semua Pihak Rutin Baca Burdah

Ahmad Zubaidi | Senin, 26/07/2021 21:20 WIB
Ikhtiar Lawan Pandemi, Gus Muhaimin Ajak Semua Pihak Rutin Baca Burdah Gus Muhaimin didampingi keluarga mengikuti pembacaan qasidah burdah yang digelar Perempuan Bangsa (foto Youtube DPP PKB)

RADARBANGSA.CO - Salah satu organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), DPP Perempuan Bangsa membaca Qosidah Burdah dan memanjatkan doa untuk kesembuhan dan kekuatan bagi semua dalam menghadapi pandemi covid-19 secara virtual, Senin, 26 Juli 2021.

Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar yang hadir sekaligus memberikan sambutan dalam acara itu mengajak seluruh kader Perempuan Bangsa, kader PKB, dan bangsa Indonesia secara umum untuk terus melakukan ikhtiar lahir dan batin agar bangsa ini menang melawan wabah, salah satunya dengan rutin membaca Burdah.

“Semuanya saya harapkan untuk membaca burdah rutin, apakah dibaca sendiri-sendiri, apakah bersama keluarga, atau berjamaah bersama para pengurus. Ini semua dibutuhkan terutama di era pandemi seperti saat sekarang ini, sehingga kita bisa segera bisa lepas dari wabah, dari pandemi yang menyebar bukan hanya di Tanah Air, tapi juga di dunia,” kata Gus Muhaimin.

Wakil Ketua DPR RI ini juga mengapreasi langkah Perempuan Bangsa yang terus berikhtiar melawan pandemi yang diwujudkan dalam berbagai bentuk, antara lain Aksi Melayani ISOMAN, bantuan bagi porter pasar dan Stasiun, serta kegiatan lainnya.

“Saya ucapkan termakasih yang tinggi kepada seluruh pengurus Perempuan Bangsa yang terus berikhtiar dan berdoa, terlibat di vaksinasi, melayani Isoman, bantuan kepada yang membutuhkan. Semua yang sudah dilakukan tidak akan pernah sia-sia,” tutur Gus Muhaimin.

Dia menegaskan, ikhtiar dan doa yang dilakulan setiap kader Perempuan Bangsa melalui kegiatan bertajuk Pray From Home tersebut akan dikabulkan oleh Allah SWT.

“Dengan berkah burdah ini, dengan berkah ikhtiar kita, dengan berkah pengabdian kita, insyalallah semua qabul. Ya Allah semoga semua bebas dari semua masalah, yang sulit dimudahkan,” ungkapnya.

“Saya yakin dan sangat yakin bahwa ikhtiar diiringi dengan doa, dan doa diiringi dengan ikhtiar, semua dalam satu tarikan nafas, doa tidak putus dari ikhtiar, ikhtiar tidak putus dari doa, semua dikabulkan oleh Allah, Amin,” sambung Gus Muhaimin.

Acara itu dihadiri oleh Pimpinan Ponpes Ali Maksum Yogyakarta, KH. Hilmy Muhammad, Ketu Umum DPP Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah, Sekjen Perempuan Bangsa, Miftahul Janah, Bendahara Perempuan Bangsa, Marifah Abdullah, serta ratusan kader Perempuan Bangsa dalam dan luar negeri.