250 Porter Stasiun Gambir Terima Bantuan dari Perempuan Bangsa

Ahmad Zubaidi | Minggu, 09/05/2021 20:14 WIB
250 Porter Stasiun Gambir Terima Bantuan dari Perempuan Bangsa Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah menyerahkan bantuan takjil dan paket sembako kepada 250 porter di Stasiun Gambir, Jakarta (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perempuan Bangsa (PB) memberikan santunan berupa takjil dan paket sembako kepada 250 porter yang berada di stasiun Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu, 9 Mei 2021.

Ketua Umum Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah mengatakan, santunan ini dilakukan sesuai amanat Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI.

“Berbagi menjadi program prioritas kami pada masa pandemi dan seterusnya sebagai tanda solidaritas dan kesetiakawanan Perempuan Bangsa pada sesama, semoga ini menjadi ikatan silaturrahim yang kuat antara Perempuan Bangsa dan masyarakat KAI," katanya di stasiun Gambir.

Perempuan yang karib disapa Erma ini berujar, pemberian bantuan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Perempuan Bangsa yang juga organisasi sayap PKB itu kepada para porter.

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKB ini menyebut santunan yang diberikan berupa paket sembako gratis untuk puluhan porter yang sehari-hari mengais rejeki di stasiun Gambir.

“Mungkin (bantuan) ini tidak seberapa nilainya, tapi kami berharap bisa bermanfaat untuk rekan-rekan porter,” tutur Erma.

Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk Tali Asih Gus AMI kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya kelas menengah ke bawah yang terdampak pandemi Covid-19 seperti porter.

Menurut Erma, penghasilan porter ini mengandalkan dari para penumpang di stasiun, seiring dengan larangan mudik maka hal ini juga berimbas pada penghasilan mereka.

"Maka dalam rangka meringankan dan idkholus surur kepada sesama, Perempuan Bangsa dan PKB membagikan bantuan berupa takjil dan paket sembako ini," ungkap Erma.

Kepala Stasiun Gambir, Kutarto menyampaikan terima kasih kepada Perempuan Bangsa dan juga kepada Gus AMI telah berkenan hadir dan berbagi pada Porter. "Tentu saja kegiatan ini sangat membahagiakan karena mendekatkan antara Perempuan Bangsa dan kami warga KAI," kata Kutarto.

Tak sendiri, Erma hadir dalam kesempatan itu didampingi oleh sejumlah pengurus dan kader Perempuan Bangsa. Di antaranya Sekjen Perempuan Bangsa, Miftahul Janah, serta Bendahara Umum Perempuan Bangsa, Marifah Abdullah.