Doni Monardo Sebut COVID-19 Masih Ada, Masyarakat Diminta Jangan Lengah

Rahmad Novandri | Kamis, 15/04/2021 18:56 WIB
Doni Monardo Sebut COVID-19 Masih Ada, Masyarakat Diminta Jangan Lengah Doni Monardo (Ketua Satgas Penanganan COVID-19). (foto: covid19goid)

RADARBANGSA.COM - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19, Doni Monardo mengingatkan saat ini COVID-19 masih ada sehingga masyarakat tidak boleh lengah serta harus tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

"Saya melihat beberapa minggu terakhir karena jumlah kasus baru mulai berkurang banyak warga yang merasa bebas, ini tidak boleh, semua pihak harus bisa mengendalikan diri," kata Doni seperti dilansir dari antaranews.com, Kamis, 15 April 2021.

Menurutnya, dengan penurunan kasus yang terjadi saat ini, bukan berarti pandemi COVID-19 sudah selesai. "Pandemi COVID belum berakhir, masih ada. Tidak ada satu pun negara di dunia ini yang telah bebas dari COVID-19, karena itu mari bersama-sama saling mengingatkan dan memberi dukungan bahwa COVID-19 masih menjadi ancaman nyata dan musuh bersama," terangnya.

Oleh sebab itu, Doni meminta masyarakat harus selalu berupaya untuk patuh melaksanakan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. "Kemudian mengikuti program vaksinasi COVID-19, tetap disiplin dan para pemimpin di daerah harus kompak dan konsisten menjalankan aturan dan pengendalian," ucapnya.


Berita Terkait :