Malang Diguncang Gempa, Hasanuddin Wahid Langsung Koordinasi dengan DPC PKB se-Malang Raya

M. Isa | Sabtu, 10/04/2021 17:43 WIB
Malang Diguncang Gempa, Hasanuddin Wahid Langsung Koordinasi dengan DPC PKB se-Malang Raya Hasanuddin Wahid (Sekjen DPP PKB). (Foto: radarbangsacom)

RADARBANGSA.COM – Kabupaten Malang, Jawa Timur diguncang gempa bermagnitude 6,7, Sabtu 10 April 2021 sekira pukul 14.00 WIB.

Badang Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan, gempat tersebut berada di 90 kilometer barat daya Kabupaten Malang dengan kedalaman 25 kilometer dan tidak berpotensi tsunami.

“Gempa Mag:6.7, 10-Apr-21 14:00:15 WIB, Lok:8.95 LS,112.48 BT (90 km BaratDaya KAB-MALANG-JATIM), Kedlmn:25 Km, tdk berpotensi tsunami,” tulis BMKG melalui twitter resminya @infoBMKG.

Gempa bumi tersebut memicu guncangan sedang hingga kuat beberapa wilayah Jawa Timur (Jatim). Beberapa BPBD melaporkan situasi masyarakat yang merasakan guncangan gempa di wilayahnya seperti Kabupaten Malang, Blitar, Lumajang dan Kota Malang.

Mendengar informasi tersebut, Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hasanuddin Wahid turut berbela sungkawa atas musibah gempa yang terjadi di Malang dan sebagai daerah Jawa Timur lainnya.

“Kami turut berduka atas peristiwa gempa bermagnitudo 6,7 yang terjadi di Malang, Jawa Timur dan sekitarnya. Semoga saudara kita yang terdampak musibah ini diberikan kekuatan, kesabaran serta ketabahan. Duka warga Malang, merupakan duka kita semua. Insya Allah, Malang Kuat,” kata Hasanuddin Wahid kepada awak media di Jakarta, Sabtu 10 April 2021.

Legislator PKB asal Daerah Pemilihan (Dapil) Malang Raya itu langsung melakukan koordinasi dengan DPC PKB se-Malang Rang Raya untuk segera turun tangan membantu meringankan korban terdampak gempa.

“Kami langsung melakukan koordinasi dengan DPC PKB se-Malang Raya untuk segera turun tangan membantu meringankan korban terdampak,” tegasnya.

Hasan juga meminta kepada masyarakat Malang agar tidak panik namun tetap waspada, yang dikhawatirkan ada gempa susulan, “Kepada warga Malang, tetap waspada dan tidak panik,” katanya.

Pria yang akrab disapa Cak Udin itu juga meminta Pemerintah dan semua stakeholder agar bersatu padu meringankan beban warga yang terkena musibah dengan mengirimkan bantuan dan menginventarisir kerusakan apa saja yang diakibatkan oleh gempat tersebut.

“Kami minta kepada Pemerintah baik pusat maupun daerah segera mengirimkan bantuan kepada warga terdampak gempa. Segera untuk melakukan inventarisir kerusakan apa saja yang diakibatkan gempa tersebut,” katanya.