Libur Panjang, Masyarakat Beralih Gunakan BBM Berkualitas

Anata Lu’luul Jannah | Selasa, 29/12/2020 21:58 WIB
Libur Panjang, Masyarakat Beralih Gunakan BBM Berkualitas Petugas Pertamina Lakukan Pengisian Bahan Bakar (Doc: Kompas)

RADARBANGSA.COM - Pada Masa Libur Natal tahun ini, Pertamina mencatat konsumsi masyarakat terhadap BBM berkualitas mengalami peningkatan.

Berdasarkan data internal Pertamina, masyarakat Sulawesi banyak memilih menggunakan BBM jenis Pertamax sehingga angka konsumsi tembus diangka 46% pada 23 Desember dan sebesar 40% pada 24 Desember.

Unit Manager Comm, Rel, & CSR MOR VII, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan bahwa tingginya kebutuhan pemudik pada BBM berkualitas dan ramah lingkungan ini merupakan fenomena menarik.

“Pada libur panjang Natal ini, selain konsumsi Pertamax di Sulawesi yang meningkat, BBM jenis Pertalite juga meningkat sebesar 31%, Pertamax Turbo naik di atas 5% dan Dexlite naik signifikan hingga tembus di atas 70%,” ungkap Laode, Selasa 29 Desember 2020. 

Laode menilai tren ini menunjukkan bahwa para pengendara semakin yakin jika kenyaman kendaraan menjadi hal pokok saat bepergian jauh.

“Penggunaan Pertamax Series dan Dex Series cocok untuk perjalanan jauh karena keunggulannya mesin menjadi lebih dingin, irit bahan bakar (efisiensi), keawetan mesin, dan meningkatkan perfoma mesin serta ramah lingkungan,” terangnya.