Sekjen DPP PKB, Hasanuddin Wahid Dilantik Jadi Anggota DPR RI

Ahmad Zubaidi | Senin, 07/12/2020 08:30 WIB
Sekjen DPP PKB, Hasanuddin Wahid Dilantik Jadi Anggota DPR RI Hasanuddin Wahid (Sekjen DPP PKB). (Foto: radarbangsacom)

RADARBANGSA.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), M. Hasanuddin Wahid hari ini dilantik menjadi anggota DPR RI, Senin, 7 Desember 2020.

Berdasarkan jadwal agenda DPR RI, Cak Udin (demikian Hasanuddin karib disapa) akan dilantik bersama dengan sejumlah anggota DPR RI Pengganti Antar Waktu (PAW) lainnya pada pukul 09.00 WIB.

Cak Udin dilantik menggantikan Hj. Lathifah Shohib yang maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Malang. Pria kelahiran Malang 4 Februari 1975 ini dikenal sebagai mantan aktivis. Bidang organisasi sangat lekat dengan sosok Cak Udin.

Sebelum aktif di PKB, Cak Udin pernah menjadi Ketua bidang Kaderisasi Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) era kepemimpinan Abdul Malik Haramain (2003-2005). Jauh sebelumnya Cak Udin juga pernah menjabat Ketua PMII Malang.

Latar belakang pendidikannya adalah S2 Filsafat di Universitas Indonesia. Cak Udin saat ini juga aktif sebagai Sekjen PP Pagar Nusa.

Sejak 2012, Hasanuddin Wahid dipercaya sebagai Wasekjen DPP PKB. Pada Pemilu 2019 lalu, dia mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Malang Raya dan meraih suara terbanyak ketiga setelah Ali Ahmad dan Lathifah Shohib.