Nur Nadlifah: Hak Penyandang Disabilitas Harus Dilindungi

Ahmad Zubaidi | Sabtu, 05/12/2020 21:15 WIB
Nur Nadlifah: Hak Penyandang Disabilitas Harus Dilindungi Anggota Fraksi PKB DPR RI, Nur Nadlifah mengunjungi seorang penyandang disabilitas asal Brebes bernama Alvin (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nur Nadlifah melakukan kunjungan terhadap Alvin yang menyandang disabilitas di Jatibarang Lor, Brebes.

Nadlifah pada saat ada acara Sosialisasi Pembangunan Keluarga bersama Mitra BKKBN, dan mendengar di daerah Jatilor ada anak yang habis jatuh di masjid ketika memperbaiki lampu masjid.

"Saat dikonfirmasi, Alvin yang rajin berjama`ah salat 5 waktu di masjid kebetulan tidak punya BPJS, makanya saya langung ke sana untuk melihat kondisi dia yang cedera tangan efek jatuh," ujar Nur Nadlifah saat mengunjungi Alvin pada Kamis, 04 Desember 2020.

Dalam kunjungannya tersebut, Nur Nadlifah datang untuk membantu mengurus BPJS untuk Alvin dan memberi bantuan kebutuhannya.

Tidak hanya itu, Nur Nadlifah menyampaikan pentingnya saling menjaga dan mengasihi pada orang-orang yang menyandang disabilitas.

"Penting saling menjaga dan mengasihi antar masyarakat dalam memberikan motivasi kepada orang yang mempunyai kekurangan secara fisik," kata dia.

Menurut Nur Nadlifah, sikap saling menyayangi sangat penting diperhatikan kaitannya menjaga agar saudara-saudara yang menyandang disabilitas tetap memiliki semangat untuk terus hidup dan berkarya seperti manusia pada umumnya.

"Alvin adalah salah satu contoh yang membutuhkan support dan perhatian oleh kita karena dia mempunyai hak untuk kesejahteraan," lanjutnya.

Selain itu, Nur Nadlifah menegaskan bahwa hak-hak para disabilitas menjadi tanggung jawab kita semua.

"Jangan sampai para penyandang disabilitas kehilangan hak-haknya," tutupnya.