Di Tengah Pandemi, KJRI Marseille Berikan Pelayanan Kekonsuleran bagi WNI

M. Isa | Rabu, 07/10/2020 17:35 WIB
Di Tengah Pandemi, KJRI Marseille Berikan Pelayanan Kekonsuleran bagi WNI KJRI Marseille terus memberikan layanan bagi para Warga Negara Indonesia (WNI) melalui Warung Konsuler di Kota Pau dan Toulouse, Pranci (foto: kemlugoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - KJRI Marseille terus memberikan layanan bagi para Warga Negara Indonesia (WNI) melalui Warung Konsuler di Kota Pau dan Toulouse, Prancis.

“Kedua kegiatan tersebut diselenggarakan dengan mematuhi ketentuan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah setempat di kedua kota tersebut,” kata Konsul Jenderal RI Marseille, Arief dalam keterangan persnya, Rabu 7 Oktober 2020.

Menurut Arif, KJRI Marseille menerapkan sistem klaster yang terbagi dalam beberapa slot waktu berdurasi 15 menit per slot. Setiap WNI yang membutuhkan pelayanan diwajibkan membuat janji terlebih dahulu untuk mengisi slot waktu yang disediakan. Hal ini dilakukan guna menghindari penumpukan orang di dalam satu ruangan.

Di sela-sela kegiatan Warung Konsuler, Arif juga menemui para WNI dan tokoh masyarakat untuk mempererah silaturahmi. Tokoh masyarakat yang dimaksud antara Ibu Jenny Boufette selaku ketua Association des Amis Indonésiens, pengusaha restoran Indonesia « O Bali » di Toulouse, dan diaspora Indonesia yang bekerja untuk Airbus.

Pertemuan dengan WNI di Toulouse dihadiri oleh sekitar 37 orang perwakilan masyarakat Indonesia yang terdiri dari kelompok pelajar/mahasiswa, pengurus asosiasi, diaspora dan kalangan profesional.