Perempuan Bangsa Tanggap Covid-19 Depok Berbagi Sembako ke Guru Ngaji

Sodiqul Anwar | Rabu, 22/04/2020 09:27 WIB
Perempuan Bangsa Tanggap Covid-19 Depok Berbagi Sembako ke Guru Ngaji Anggota DPRD Kota Depok, Tati Rachmawati menyerahkan bantuan kepada guru ngaji (foto istimewa)

DEPOK, RADARBANGSA.COM Dewan Pimpinan Cabang Perempuan Bangsa (PCPB) melalui gerakan “Perempuan Bangsa Tanggap Covid-19” menyapa dan berbagi paket sembako kepada guru ngaji khusus kaum Perempuan. Hal ini dilakukan oleh Badan otonom (Banom) milik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam rangka berbagi kepada warga terdampak ekonomi karena pandemi virus Corona, juga memperingati hari Kartini.

“PB PKB menyapa para ustadzah dan guru ngaji kaum kartini ditengah wabah Corona. Bagi saya mereka adalah pahlawan perempuan kami. Ia merupakan Kartini masa kini, bekerja mencerdaskan generasi bangsa dengan ilmu agamanya,” tutur Tati Rachmawati selaku Dewan Pembina PB PKB Kota Depok, Selasa, 21 April 2020.

Tati sapaan akrab Tati Rachmawati mengatakan, selama proses pembagian paket sembako kepada para guru ngaji telah memperhatikan protokol  pencegahan penularan Covid-19. Semua tim PB memakai masker, jaga jarak hingga siap sedia hand sanitizer.

“Kami perhatikan Physical Distancing. Bahkan sebelum dan sesudah proses penyerahan paket sembako semua yang terlibat kami beri masker,” tambah tati yang juga sebagai legislator dari Fraksi PKB.

Sementara itu di waktu yang sama ketua Pimpinan Cabang PB PKB Depok, Henny Latifah Sari mengucapkan terimakasih atas keterlibatan dewan pembina PB Depok dan pimpinan pusat dalam kegiatan Perempuan Bangsa Tanggap Covid-19.

“Saya ucapkan terimakasih kepada ibu tati. Juga ibu Evi Fatimah dari DPP PB  telah bekerja sama dengan PB Depok, terimakasih atas paketan sembakonya. Beliau orang hebat, mereka mau turun ikut berbagi kebahagiaan bersama guru ngaji ditingkat kelurahan,” terang Henny.

Berdasarkan hasil reportase, proses kegiatan pembagian paket sembako kepada guru ngaji dimulai dari salah satu kelurahan di kecamatan Sawangan, Depok. Hari berikutnya pembagian dilakukan di beberapa titik kecamatan lain se Kota Depok.