Kemnaker Siapkan Strategi Menuju Asean Skills Competition

M. Isa | Rabu, 11/12/2019 14:51 WIB
Kemnaker Siapkan Strategi Menuju Asean Skills Competition Dirjen Binalattas, Kemnaker, Bambang Satrio Lelono menghadiri acara Asean Skills Competition di Singapura (foto: kemnakerRI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dirjen Binalattas, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Bambang Satrio Lelono selaku Head of Delegation Indonesia menghadiri acara Technical Meeting (TCM) Asean Skills Competition (ASC)  di Singapura. Acara ini digelar mulai dari 8-13 Desember 2019 dan dihadiri oleh  perwakilan delegasi Negara Asean.

Dalam sambutannya, Bambang Satrio Lelono mengatakan TCM kali ini dapat menghasilkan “confirm result” sehingga nantinya menjadi acuan dalam melakukan persiapan ASC XIII.

“Mulai dari penyiapan kompetitor, perubahan kurikulum, Pemusatan Latihan Tahap II, serta hal-hal lain yang mendukung peningkatan prestasi Indonesia,” jelas Bambang, seperti dilihat dari akun twitter @kemnakerRI, Rabu 11 Desember 2019.

Bambang menuturkan bahwa dalam ASC ke-XIII tersebut delegasi Indonesia termasuk di dalamnya  ada 22 expert dan Technical Delegates dari kejuruannya masing-masing.

Untuk itu, Bambang berharap delegasi Indonesia yang hadir pada TCM ini, khususnya para Experts dan Technical Delegates diharapkan dapat berkontribusi secara aktif sesuai dengan perannya masing-masing dalam memperjuangkan strategi kemenangan Indonesia pada saat kegiatan ASC nanti berlangsung.