Gus Muwafiq: Hanya PKB yang Mampu Kawinkan Islam dan Demokrasi

Ahmad Zubaidi | Minggu, 28/07/2019 10:37 WIB
Gus Muwafiq: Hanya PKB yang Mampu Kawinkan Islam dan Demokrasi Gus Muwafiq memaparkan materi dalam acara Sekolah Legislator PKB di Bogor (dok Fraksi PKB)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Penceramah muda, KH. Ahmad Muwafiq atau akrab disapa Gus Muwafiq menyebut Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai partai masa depan.

Hal ini disampaikan sang orator muda Nahdlatul Ulama saat memberikan materi dalam acara Sekolah Legislator PKB yang diikuti 58 wakil rakyat DPR RI terpilih di kawasan Bogor, Jawa Barat, Sabtu 27 Juli 2019.

“PKB adalah partai masa depan, bukan partai masa lalu. Mengapa? Karena hanya PKB yang punya visi dan kemampuan mengawinkan Islam dan Demokrasi,” kata Gus Muwafiq.

Menurut Gus Muwafiq, partai Islam lain yang sekarang masih sibuk mengusung politik identitas tidak akan bisa besar, karena gagasan yang mereka usung itu masa lalu.

Berbeda halnya dengan partai yang dinahkodai Abdul Muhaimin Iskandar ini. Dikatakan Gus Muwafiq, PKB merupakan partai yang kekuatan politiknya tidak hanya disandarkan pada gagasan demokrasi sekuler an sich, namun juga ditopang oleh spiritualitas.

“Ingat! PKB itu punya modal sejarah dan sosial di keduanya. Makanya, PKB ini partai masa depan untuk bangsa ini,” tegas Gus Muwafiq.