Liga Champions: Hadapi Borussia Dortmund, Enrique Ingin PSG Cetak Gol Lebih Awal

Rahmad Novandri | Selasa, 07/05/2024 14:41 WIB
Liga Champions: Hadapi Borussia Dortmund, Enrique Ingin PSG Cetak Gol Lebih Awal Luis Enrique (Pelatih PSG). (Foto: twitter @PSG_inside)

RADARBANGSA.COM - Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Luis Enrique meminta anak asuhnya untuk mencetak gol lebih awal saat menjamu Borussia Dortmund dalam laga leg 2 babak semifinal liga champions musim 2023/2024, Rabu, 8 Mei 2024 dini hari WIB. Menurutnya, jika PSG mencetak gol lebih awal maka bisa mengendalikan permainan.

Pada laga leg 1 lalu, PSG tertinggal 0-1 dari Dortmund. Gol kemenangan Dortmund dicetak oleh Niclas Fuellkrug menit ke-36.

"Pertama-tama kami harus mencetak satu gol lebih awal, kemudian memenangkan pertandingan," kata Enrique dilansir dari antaranews, Selasa (7/5).

Mantan pelatih timnas Spanyol itu menilai pertandingan semifinal kontra Dortmund akan berlangsung ketat dan menguras stamina apabila laga berlanjut hingga ke babak perpanjangan waktu. Untuk itu, Enrique memberikan waktu istirahat kepada pemainnya pada akhir pekan lalu.

"Anda juga perlu melakukan hal-hal di luar pekerjaan supaya pekerjaan Anda menjadi lebih baik," tukasnya.

"Kami punya waktu untuk menganalisis, kami sudah berlatih untuk fokus pada pertahanan dan serangan, dan hari adalah sesi yang normal menjelang pertandingan, jadi sedikit lebih santai," ujar Enrique.