PKB Sebut Lukman Hakim Gagal Benahi Kementerian Agama

Ahmad Zubaidi | Minggu, 21/07/2019 09:06 WIB
PKB Sebut Lukman Hakim Gagal Benahi Kementerian Agama KH. Maman Imanul Haq. (doc. @kang_maman72)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Maman Imanulhaq menilai kinerja Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin gagal membenahi Kementerian Agama.

Hal itu diungkap Maman saat menghadiri diskusi Polemik: Ngebut Munas Jelang Pembentukan Kabinet, yang digelar di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 20 Juli 2019.

“Pak Lukman gagal dalam menjalankan tugas menteri. Juga gagal membenahi Kementerian Agama," kata Maman Imanulhaq dikutip dari Antara.

Maman mengatakan, kalau datang ke Kementerian Agama di Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, halaman parkir di kementerian tersebut jelek, dibandingkan dengan halaman parkir di kementerian lainnya.

“Kalau halaman parkirnya saja jelek, menterinya juga jelek,” tegas dia.

Ketika ditanya oleh pemandu diskusi apakah pada kabinet mendatang, menteri agama perlu diganti, anggota Komisi VIII DPR RI segera mengelak, dengan mengatakan soal pergantian menteri adalah hak prerogatif presiden. “Kalau soal diganti atau tidak, silakan tanya kepada Pak Jokowi,” katanya.

Maman menegaskan, pada kabinet mendatang, siapapun menteri agama yang ditunjuk oleh Jokowi, dia adalah orang yang pemberani, serta menunjung tinggi Pancasila dan konsisten menjaga NKRI.