Resmikan Gedung Serba Guna Kuto Aur Bengkulu, Ini Harapan Eko Sandjojo

M. Isa | Kamis, 14/03/2019 17:38 WIB
Resmikan Gedung Serba Guna Kuto Aur Bengkulu, Ini Harapan Eko Sandjojo Eko Putro Sandjojo meresmikan Gedung Serba Guna Kuto Aur Desa Tebat Monok, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu (foto: kemendes)

BENGKULU, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertingal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo meresmikan Gedung Serba Guna Kuto Aur Desa Tebat Monok, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Rabu 13 Maret 2019.

Eko Sandjojo berharap Gedung Serba Guna dapat digunakan untuk pelatihan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang bekerjasama dengan Balai Latihan Masyarakat Pekanbaru.

"Ini bangunan baru, mudah-mudahan bisa dirawat dan bisa digunakan untuk pelatihan bagi masyarakat setempat,” kata Menteri Eko Sandjojo.

Dalam kesempatan itu pula, Caleg DPR RI Nomor Urut 1 dari PKB itu menyarankan agar gedung serba guna tersebut bisa juga digunakan sebagai bioskop desa.

"Masyarakat sini perlu hiburan, dana desa bisa digunakan untuk bioskop desa, harga sound system dan proyektor cukup murah,” harapnya.

Dengan adanya bioskop desa, tambah Eko, bisa memicu orang berkumpul, kemudian akan ada para pedagang dan disitu akan ada transaksi juga perputaran uang. Sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat desa.


Berita Terkait :