Tiket Pesawat akan Diturunkan untuk Tarik Wisatawan

Anata Lu’luul Jannah | Kamis, 23/02/2023 16:11 WIB
Tiket Pesawat akan Diturunkan untuk Tarik Wisatawan Pesawat Lion Air (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah akan berupaya agar harga tiket pesawat murah dapat diberlakukan di seluruh provinsi di Indonesia,.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno terus mengatakan rencana itu diharapkan dapat mendorong target 1,4 miliar wisatawan nusantara pada tahun 2023.

"Kedepan dengan bertambahnya jumlah pesawat, dengan meningkatnya ketersediaan kursi, kita harapkan harga tiket akan berangsur turun dan dapat dijangkau di seluruh wilayah nusantara. Karena target pergerakan wisatawan dalam negeri itu 1,4 miliar dan ini harus ditopang oleh semua stakeholders," kata Menparekraf Sandiaga.

Saat musim libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang jatuh pada April 2023 diproyeksikan akan terjadi lonjakan permintaaan atau kenaikan demand yang signifikan. Sehingga memerlukan lebih banyak jumlah pesawat yang beroperasi.

"Kita harus menjaga jangan sampai ada net outflow dari wisatawan kita yang justru berwisata di luar negeri," ujar Sandiaga.

Sebelumnya maskapai penerbangan telah menawarkan promo tiket pesawat, namun tidak berlaku di semua provinsi. Baru sejumlah destinasi yang diberlakukan harga tiket pesawat murah seperti rute Jakarta-Bandung, Jakarta-Sorong, Jakarta-Labuan Bajo, dan Jakarta-Bali.

TAG : wisata , pesawat