Gus Halim: Redistribusi Uang dari Kota ke Desa Perkuat Ekonomi Desa Wisata

M. Isa | Selasa, 02/04/2024 22:05 WIB
Gus Halim: Redistribusi Uang dari Kota ke Desa Perkuat Ekonomi Desa Wisata Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengungkapkan, redistribusi uang dari kota ke desa selama mudik Lebaran 2024 memperkuat ekonomi desa wisata.

"Terimakasih kepada Bank Indonesia, atas dukungannya selama ini. Saya berharap peredaran uang ini betul-betul dirasakan oleh seluruh masyarakat secara luas," ungkap Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar saat melakukan penukaran uang secara simbolis di Kemendes PDTT, Jakarta, Selasa, 2 April 2024.

Gus Halim-sapaan akrabnya juga mengapresiasi sinergi Bank Indonesia (BI) dengan Kemendes PDTT. Menurutnya, penukaran uang di lingkungan Kemendes PDTT memudahkan keluarga besar Kementerian yang dinahkodai untuk menukarkan uang miliknya.

Penukaran uang ini dianggap penting karena selama puncak pandemi Covid-19 tiga tahun lalu membuat warga tidak bisa menjalankan tradisi Idul Fitri dengan membagikan rezeki berupa uang baru kepada sanak famili, dan tetangganya.

"Saya berharap ke depan, sinergitas Bank Indonesia bersama Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi terus dilaksanakan dan terus ditingkatkan," ucapnya.


Berita Terkait :