Dirjen PEN: Indonesia Gerbang Akses Pasar Asia

M. Isa | Sabtu, 24/10/2020 18:04 WIB
Dirjen PEN: Indonesia Gerbang Akses Pasar Asia Forum Bisnis Virtual Indonesia-Spanyol (foto: kemendagoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN), Kasan memberikan sambutan kunci pada Forum Bisnis Virtual Indonesia-Spanyol dengan tema “Indonesia Trade & Investment Opportunities” pada Jumat, 23 Oktober 2020.

Dalam sambutannya, Dirjen PEN mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan gerbang untuk mengakses pasar Asia, serta memiliki banyak potensi ekonomi dan sangat menjanjikan untuk investasi jangka panjang.
 
Pada kesempatan tersebut, Dirjen Kasan juga mengundang para pelaku Spanyol untuk hadir pada perhelatan Trade Expo Indonesia Virtual Expo (TEI-VE) untuk menemukan berbagai produk ekspor potensial terbaik dari Indonesia selain yang selama ini telah dikenal di Spanyol.
 
Sementara itu, Direktur Eropa I Kemenlu, Ida Bagus Made Bimantara menyampaikan bahwa Indonesia sangat siap untuk menajamkan kerja sama bisnis dan investasi dengan negara lain termasuk Spanyol, terutama dalam mewujudkan rantai nilai global yang lebih baik.
 
Dikutip laman kemendaggoid, hadir sebagai pembicara dalam forum ini President of Cámara Madrid, Ángel Asensio Laguna; Kepala Indonesian Investment Promotion Center (IIPC) London, Aditia Prasta; Kuasa Usaha Kedutaan RI di Madrid, Bayu Hari Saktiawan; dan perwakilan PT Debindo Adhiswati; serta dihadiri oleh para pelaku usaha di Spanyol dan perwakilan Qatar Airways.
 
Forum yang diprakarsai oleh KBRI Madrid itu bekerja sama dengan Madrid Official Chamber of Commerce, Services and Industry (CAMARA Madrid) ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai peluang perdagangan dan investasi di Indonesia kepada pelaku usaha di Spanyol. Forum ini sekaligus mempromosikan penyelenggaraan Trade Expo Indonesia-Virtual Exhibition (TEI-VE) 2020.

Berita Terkait :