Mendag: PSBB Buat Masyarakat Ingin Tingkatkan Tabungan

Anata Lu’luul Jannah | Jum'at, 18/09/2020 20:33 WIB
Mendag: PSBB Buat Masyarakat Ingin Tingkatkan Tabungan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto (foto: Humas Kemendag)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto mengungkapkan jika kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang kembali dilakukan telah membuat masyarakat untuk lebih memilih meningkatkan tabungan.

“Ketidakpastian kembali muncul dengan diterapkannya PSBB di Ibu Kota, ini mendorong masyarakat untuk mengurangi konsumsi, terlebih investasi dan memilih untuk meningkatkan tabungan,” ungkap Mendag dalam siaran virtual IFRA Virtual Expo, Jumat 18 Agustus 2020.

Ia juga menuturkan jika selama beberapa bulan ini inflasi terus menurun dan mengakibatkan daya konsumsi masyarakat sangat lemah.

“Tantangan pemerintah ke depan adalah untuk menghindari perlambatan ekonomi dengan meningkatkan permintaan dan menghindari daripada deflasi,” jelasnya. 

“Harus masih ada aktivitas yang tetap berjalan, seperti kegiatan usaha untuk melayani kebutuhan pokok dan barang penting yang dibutuhkan masyarakat,” tambahnya.

Guna tetap menopang pertumbuhan ekonomi, dirinya memastikan bahwa kegiatan jalur distribusi dan logistik di kesebelas sektor yang mendapat pengecualian akan berjalan lancar tanpa kendala.