Mendag Lihat Langsung Showcase Produk Indonesia di Singapura

M. Isa | Senin, 06/01/2020 19:08 WIB
Mendag Lihat Langsung Showcase Produk Indonesia di Singapura Mendag Lihat Langsung Showcase Produk Indonesia di Singapura (foto: kemendag)

SINGAPURA, RADARBANGSA.COM - Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto didampingi Inspektur Jenderal, Srie Agustina dan Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Dody Edward memenuhi undangan Duta Besar LBBP KBRI Singapura, Ngurah Swajaya guna melihat lebih dekat showcase produk Indonesia serta smart embassy system dan promosi digital yang dikembangkan oleh Atase Perdagangan di KBRI Singapura, Minggu 5 Januari 2020.

"Showcase produk Indonesia yang sudah berbasis digital tersebut bisa menjadi contoh embrio yang dapat dikembangkan menjadi House of Indonesia yang saat ini sedang digagas standarnya oleh Kemendag," kata Menteri Perdagangan Agus Suparmanto dalam rilisnya.

Showcase Indonesia yang beroperasi sejak tahun 2017 ini menampilkan 1.672 produk dari 35 kategori produk yang dilengkapi dengan barcode di setiap produknya. Barcode Ini memuat informasi produk dan profil perusahaan yang dapat diakses secara daring.

Menteri dari PKB itu juga berkesempatan bertemu dan berdialog dengan beberapa pelaku usaha ritel Singapura, importir produk rempah-rempah, serta perwakilan KADIN di Singapura. Pada kesempatan tersebut, Mendag bertemu dengan Vice President HAO Mart, Ronnie Faizal Tan dan Gerry Nail yang menawarkan kerja sama kepada pemasok produk Indonesia melalui pemanfaatan in store promotion terlebih dahulu.

Pada pertemuan Mendag dengan perwakilan KADIN di Singapura, Michael Goutama, keduanya antara lain mendiskusikan potensi pengembangan perdagangan dan investasi Indonesia.


Berita Terkait :