Chico Aura Pastikan Kemenangan Indonesia Atas Thailand

Rahmad Novandri | Senin, 29/04/2024 16:30 WIB
Chico Aura Pastikan Kemenangan Indonesia Atas Thailand Chico Aura Dwi Wardoyo (Tunggal putra bulu tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo memastikan kemenangan Indonesia 4-1 atas Thailand dalam pertandingan fase grup. Kemenangan itu memastikan Indonesia lolos ke babak perempatfinal Piala Thomas 2024.

Chico berhasil menang dua gim langsung atas Nachakorn Pusri di partai kelima. Pertandingan tersebut digelar di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Senin, 29 April 2024.

"Pastinya senang bisa menyumbang poin untuk Indonesia. Tadi saya mencoba memainkan permainan saya sendiri, mengeluarkan semua yang saya punya dan untungnya berjalan dengan baik," kata Chico usai pertandingan.

Chico pun merasa senang dan termotivasi karena mampu berpartisipasi untuk memperkuat skuad putra Indonesia pada ajang beregu dunia ini.

"Saya senang bisa kembali ke tim Thomas, tapi ini juga merupakan tanggung jawab yang besar buat saya. Dan ini saya jadikan motivasi untuk menampilkan yang terbaik nanti," ujar pebulu tangkis asal Jayapura itu.

Ginting membuka keunggulan pertama bagi Indonesia setelah mengalahkan Panitchaphon Teeraratsakul melalui dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-13. Sementara Jonatan menang atas Saran Jamsri dengan skor 21-16, 13-21, 21-12.

Lebih lanjut, Leo/Daniel menang atas pasangan muda Thailand Sirawit Sothon/Natthapat Trinkajee dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-10.

Sedangkan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus menelan kekalahan melalui rubber game ketat dari Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dengan skor 19-21, 21-14, 11-21.