Cegah Food Waste, Pemkot Tangerang Gelar `Selamatkan Pangan`

M. Isa | Senin, 29/04/2024 15:53 WIB
Cegah Food Waste, Pemkot Tangerang Gelar `Selamatkan Pangan` Gelaran Selamatkan Pangan di Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang menggelar kegiatan Selamatkan Pangan Tingkat Kota Tangerang, di Plaza Puspem Kota Tangerang yang berlangsung selama dua hari yakni dari Senin-Selasa, 29-30 April 24. Hal ini dilakukan untuk mencegah food waste.

Food waste merupakan makanan yang telah melewati rantai pasokan makanan hingga menjadi produk akhir, berkualitas baik dan layak konsumsi, tapi tetap tidak dikonsumsi atau dibuang.

“Lewat kegiatan ini, diharapkan dapat membentuk kesadaran dan perubahan perilaku baik individu dan kelompok di Kota Tangerang dalam mengelola food loss and waste, sehingga lebih baik ke depannya,” kata Kepala DKP Kota Tangerang, Muhdorun di Tangerang, Senin, 29 April 2024.

Muhdorun menjelaskan bahwa kegiatan hari kedua akan berlangsung Lomba Kreasi Pangan B2SA dengan peserta SMA dan SMK dan Tim Penggerak PKK se-Kota Tangerang.

“Ini juga dimeriahkan dengan bazar produk KWT, pelayanan kesehatan hewan gratis khusus kucing dan juga Gerakan Pangan Murah. Maka, ayo kita kembali sukseskan Sosialisasi Gerakan Selamatkan Pangan Kota Tangerang,” tukas Muhdorun.