Messi Batal Hengkang, Suarez Justru Kian Dekat Hijrah ke Juventus

Ahmad Zubaidi | Selasa, 08/09/2020 09:50 WIB
Messi Batal Hengkang, Suarez Justru Kian Dekat Hijrah ke Juventus Lionel Messi (Foto: soccerladuma)

RADARBANGSA.COM - Magabintang sepak bola, Lionel Messi menegaskan bahwa dirinya akan tetap bertahan di Barcelona menyudahi drama dan ketegangan setelah dirinya menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Camp Nou.

Ia mengumumkan bahwa alasan dia bertahan karena dirinya telah dipaksa oleh presiden klub Josep Maria Bartomeu. Messi mengklaim bahwa Bartomeu telah melanggar janjinya untuk membiarkan dia pergi.

Meski begitu, Messi masih belum terlihat alias absen menjalani latihan bersama Barcelona, Sabtu pagi, 6 September 2020 waktu setempat, meskipun telah memutuskan tidak akan meninggal Camp Nou, demikian dilaporkan AFP.

Sementara itu, para pemain lain termasuk Jordi Alba dan Philippe Coutinho tiba untuk sesi latihan hari itu. Pekan lalu, Messi sengaja melewatkan tes wajib COVID-19 bagi seluruh pemain Barcelona.

Berbeda halnya dengan Luiz Suarez. Rekan setim Messi asal Uruguay itu justru tinggal selangkah lagi berseragam Juventus. Suarez telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk kontrak selama dua tahun.

Di dalamnya terdapat opsi tambahan satu tahun tergantung performanya selama membela tim asuhan Andrea Pirlo tersebut. Nantinya, Suarez akan menerima gaji bersih sebesar 10 juta euro atau setara dengan 175 miliar per tahun, lebih sedikit dari gajinya di Barcelona.

Masalah yang tersisa bagi Juventus tinggal satu hal yaitu, menyelesaikan sisa kontrak Suarez yang masih ada satu tahun lagi di Barcelona. Belum lagi Suarez memiliki satu tahun opsional diluar masa kontraknya.