EUFA Nations League

Matuidi Minta Prancis Bertahan Lebih Baik Hadapi Belanda

Rahmad Novandri | Kamis, 15/11/2018 15:46 WIB
Matuidi Minta Prancis Bertahan Lebih Baik Hadapi Belanda Blaise Matuidi (Prancis). (Foto: goalcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemain tengah tim nasional Prancis, Blaise Matuidi mengingatkan rekan-rekannya untuk memperkuat lini pertahanan saat menghadapi Belanda pada laga EUFA Nations League di Stadion Feijenoord, Sabtu, 17 November 2018 mendatang. Matuidi tak ingin Prancis bersanib sama dengan yang dialami Jerman kala dibantai 3-0 oleh Der Oranje.

Meskipun Prancis belum terkalahkan sejak periode Maret 2018 silam, namun pada tiga laga terakhir Prancis selalu kebobolan. Karena itu, Matuidi meminta rekan-rekannya di lini belakang bisa fokus.

"Saya pikir kami harus bisa bertahan dengan lebih baik. Belanda mencetak tiga gol ke gawang Jerman. Mereka punya pemain dengan kualitas yang bagus, terutama di belakang," kata Matuidi dilansir dari Four Four Two, Kamis, 15 November 2018.

Selain itu, Matuidi yakin Prancis bisa meraih hasil bagus. Hal itu karena Prancis memiliki banyak pemain hebat.

"Kami juga punya pemain yang bisa membuat perbedaan. Kami mampu menjaga penguasaan bola dan membuat laga menjadi lebih sulit bagi lawan. Belanda bisa menjadi tim yang berbahaya tapi kami juga bisa demikian. Kami punya banyak pemain hebat," pungkasnya.

Diketahui, Prancis dan Belanda terakhir bertemu pada September 2018 lalu. Saat itu, Prancis menang 2-1 lewat gol Kylian Mbappe dan Olivier Giroud, sementara gol belanda dicetak oleh Ryan Babel. 


Berita Terkait :