Menparekraf Ajak Wisatawan Liburan Nataru 2024 di Indonesia

Rahmad Novandri | Senin, 18/12/2023 21:25 WIB
Menparekraf Ajak Wisatawan Liburan Nataru 2024 di Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno (Menparekraf RI). (Foto: twitter @Kemenparekraf)

RADARBANGSA.COM - Kasus COVID-19 kembali meningkat beberapa waktu terakhir. Karena itu, jelang libur natal dan tahun baru (Nataru) 2024 nanti masyarakat diimbau agar menaati protokol kesehatan dan memakai masker.

"Saya sendiri masih terus pakai masker sekarang, ini jangan dianggap enteng, jaga kesehatan dari sekarang," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin, 18 Desember 2023.

Sandiaga juga mengajak masyarakat untuk berwisata di Indonesia saja, tidak usah ke luar negeri saat momen libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 atau Nataru, mengingat kasus COVID-19 di beberapa lagi melonjak. Misalnya Singapura dan Malaysia. Liburan di Indonesia tentu bisa meminimalisasi paparan COVID-19 dari negara luar.

"Sekarang kasus COVID-19 meningkat, oleh karena itu kami mengimbau wisatawan berwisata di Indonesia aja saat libur Nataru," ujar Sandi.

Varian COVID-19 jenis baru JN.1 saat ini menjadi sorotan. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa karakter varian COVID-19 JN.1 ini sering berevolusi dan berubah.

Varian terbaru dan masuk dalam keluarga Omicron ini bahkan juga mendominasi kenaikan kasus Covid-19 di Singapura hingga mencapai lebih dari 60 persen.